Teknik Memotret Model Indoor Agar Terlihat Menawan

Teknik Memotret Model Indoor Agar Terlihat Menawan. Saat ini foto model oudoor tengah booming, tidak ketinggalan juga foto model Indoor. Melalui pemotretan di studio hasilnya akan terlihat lebih berkonsep dan sempurna, hal ini sudah diterapkan untuk model yang membintangi permainan judi. Berikut ini terdapat beberapa teknik untuk memotret model indoor:

Teknik Memotret Model Indoor Agar Terlihat Menawan

  • Konsep

Saat melakukan pemotretan model Indoor di studio biasanya terlihat simpel tetapi berkonsep. Usahakan konsep tersebut didukung oleh berbagai macam elemen fotografi dan terlihat kuat. Apakah anda memiliki sebuah gambaran untuk menceritakan foto tersebut ataupun sebuah “brief”. Mood ataupun kesan apa yang ingin kalian dapatkan ketika orang-orang melihat foto anda? Untuk menggapai konsep yang sempurna, elemen-elemen apa saja yang anda butuhkan? Hal-Hal seperti inilah yang harus anda perhatikan dan telurusi dengan baik-baik sebelum melakukan pemotretan, agar menghasilkan sebuah karya yang menarik.

  • Warna

Elemen warna ini sangatlah penting dan tidak dapat dilewatkan begitu saja. Pikirkan dengan baik-baik warna apa saja yang anda inginkan sebelum pemotretan, Perhatikan mulai dari pakaian model, warna latar, props bahkan warna make-up. Gunakanlah warna yang terlihat harmonis dan berkomplemen. Misalnya seperti warna merah terlihat harmonis dengan warna pink dan juga terlihat komplemen dengan warna biru.

  • Make-up

Dalam pemotretan model, make-up merupakan poin yang sangat mendukung. Di jaman yang canggih ini, media seperti televisi dan majalah telah menerapkan sebuah beauty-standards. Seorang model dikatakan sudah memenuhi standard kecantikan apabila sudah memenuhi kriteria dengan memiliki kulit super mulus dan wajah nan cantik. Namun tidak semua orang di dunia ini mempunyai hal standard kecantikan tersebut, oleh karena itu dapat diwujudkan dengan bantuan make-up. Agar seorang model terlihat cantik, elegan, anggun dan juga langsing, diperlukan keahlian make-up yang baik untuk memperjelas fitur-fitur tersebut.

  • Lightning

Lightning dapat membantu mempercantik model dari beberapa segi, salah satunya adalah mood. Kulit sang model akan terlihat mulus dan putih apabila menggunakan lightning soft. Kalian dapat menggunakan teknik ini dengan merekaya cahaya flash dan diubah menjadi soft. Kalian dapat merekayasa cahaya flash dengan menggunakan payung besar menutupinya, atau soft box, sehingga menghasilkan soft cahaya yang besar dan rata. Anda juga harus memperhatikan angle dari lightningnya, karena bisa mempengaruhi mood hasil foto anda.

  • Pose

Sebuah hasil potret yang bagus dipengaruhi dari sisi pose yang bagus. Perhatikan bagian lekukan tubuh, letak wajah dan juga letak tangan sampai jari sang model dan sesuaikan dengan konsep yang anda inginkan. Sebuah postur tubuh atau pose dapat berpengaruh besar pada mood sebuah foto.

  • Props

Hasil karya yang anda ciptakan akan sangat berdampak pada peralatan atau property yang mempermanis sebuah studio. Gunakanlah props yang sesuai dengan keinginan anda, jangan lupa meletakannya di tempat yang strategis dengan komposisi anda. Bantulah sang model dalam berpose dengan mempergunakan props ini.

  • Latar

Latar belakang sebuah foto bisa saja putih polos dan terlihat simpel, yang penting konsep dari foto session terpenuhi. Biasanya framing dari pemotretan studio hanya mencakupi sedikit bagian saja, tetapi tetap harus kalian perhatikan agar tidak terjadi gangguan komposisi dari potret sang model.

Itulah beberapa teknik memotret model indoor agar terlihat menawan yang bisa saya berikan. Bagi anda yang memiliki tips lain dalam memotret model indoor ini, kalian dapat mengisinya di kolom komentar pada bagian bawah ini.

BACA JUGA: Memahami Metode Rule Of Thirds Dalam Fotografi

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *