Cara Agar Menghasilkan Foto Yang Bagus Saat Memotret Anak-Anak

Cara Agar Menghasilkan Foto Yang Bagus Saat Memotret Anak-Anak. Anak-anak memang tercipta menjadi makhluk yang lucu dan imut yang mana akan membuat siapa saja menjadi gemas kepada mereka. Apalagi dengan tingkah lucu yang mereka ciptakan secara spontan. Dengan tingkah yang menggemaskan yang mereka ciptakan secara spontan tersebut maka akan menarik perhatian para photographer yang mana ingin mengambil moment lucu danimut yang mereka ciptakan.

Namun memotret anak kecil bukanlah suatu hal yang terbilang mudah untuk dilakukan. Hal ini mengingat tingkah laku anak kecil yang banyak sekali. Dan moment lucu dan imut yang mereka ciptakan secara spontan tersebut tidak bisa muncul secara terus-menerus. Akan ada saatnya mereka berekspresi lucu dan menarik.

Dan ada kalanya mereka hanya akan berekspresi datar dan tidak menunjukkan ekspresi yang lucu menggemaskan. Oleh karenanya menjadi photographer untuk anak kecil memang merupakan suatu tantangan tersendiri bagi para photographer tersebut.

Cara Agar Menghasilkan Foto Yang Bagus Saat Memotret Anak-Anak

Nah bagi anda yang merasa kesulitan saat akan melakukan pemotretan untuk anak kecil maka anda bisa mencoba berbagai cara jitu yang bisa anda coba sendiri. Beberapa tips jitu ini kemungkinan akan sedikit banyak membantu anda dalam melakukan pemotretan anak kecil tersebut. Nah berikut ini adalah beberapa tipsnya :

  1. Jangan paksakan anak kecil untuk berpose sesuai keinginan anda secara langsung. Anda bisa melakukan hal-hal yang mana akan memicu mereka berekspresi secara spontan. Dengan melakukan hal-hal tersebut maka si anak akan merasa terpacu dan tertarik dengan hal-hal yang anda lakukan tersebut. Dan dengan begitu anda akan mendapatkan hasil jepretan yang menampilkan ekspresi spontan mereka.
  2. Aturlah posisi kamera dengan ukuran anak kecil yang menjadi objek anda tersebut. Anda bisa mulai dengan mengatur tata letak dari kamera anda agar senantiasa sejajar dengan tinggi badan anak kecil tersebut.
  3. Untuk memacu ekspresi anak kecil tersebut memang bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Anda bisa menggunakan media mainan untuk membuat mereka akhirnya tidak canggung lagi saat akan dipotret. Ekspresi mereka juga akan terlihat lebih rileks dan lebih spontan.
  4. Jika tidak memungkin bagi anda untuk mengambil fokus tingkah atau ekspresi anak kecil tersebut maka anda bisa memanfaatkan mode continue dalam melakukan pemotretan tersebut. Hal ini mengingat anak kecil memang sulit untuk dikendalikan dengan tingkah lakunya yang banyak tersebut.
  5. Ajak mereka berkomunikasi dengan baik dengan pembahasan tema yang bisa membuat mereka tertarik. Dengan begitu akan membuat rasa mal dan canggung yang mereka alami akan berkurang. Dan dengan begitu mereka akan lebih rileks untuk berekspresi lebih bagus dan menarik.

Memotret anak kecil memang bisa dikatakan merupakan tantangan sendiri yang harus bisa kita taklukkan. Anak kecil akan merasa nyaman dengan orang yang bisa membuatnya nyaman. Sehingga membuat anak kecil tersebut merasa rileks dan nyaman terlebih dulu sebelum dipotret merupakan hal yang penting yang perlu anda perhatikan.

Ekspresi spontan dari anak kecil adalah hal yang menarik untuk diambil gambarnya. Dengan begitu jangan pernah anda memaksakan anak kecil untuk berekspresi sesuai kemauan anda. sebaliknya biarakan mereka bebas berekspresi secara spontan. Dengan begitu tidak akan mengurangi kebagusan dari hasil potret yang anda ambil. Semua itu bergantung pada anda apakah bisa mengambil hati anak kecil tersebut atau tidak bisa.

 

BACA JUGA: Mengambil Objek Yang Menarik Dari Kamera Ponsel