7 Benda Lucu Yang Bisa Dijadikan Properti Fotomu Agar Terlihat Manis

7 Benda Lucu Yang Bisa Dijadikan Properti Fotomu Agar Terlihat Manis. Foto yang terlihat keren dapat ditentukan oleh banyak hal seperti pilihan angle dan teknik pencahayaan yang digunakan. Tidak hanya itu, pemilihan latar juga dapat memberikan pemandangan yang cantik juga syarat agar foto terlihat lebih keren. Apalagi soal properti, karena dengan benda-benda yang sederhana saja, fotomu akan terlihat jadi luar biasa.

Banyak sekali properti yang bisa kamu gunakan untuk menunjang hasil fotomu. Tidak perlu menggunakan properti yang mahal, karena dengan benda sehari-hari disekitarmu saja dapat menghasilkan sebuah foto yang artsy nan lucu. Berikut ini 7 benda lucu yang bisa dijadikan properti fotomu agar terlihat manis.

7 Benda Lucu Yang Bisa Dijadikan Properti Fotomu Agar Terlihat Manis

  • Kacamata merupakan salah satu properti foto yang tidak pernah gagal dan terlihat natural

Bagi kamu yang tidak berkacamata ataupun yang berkacamata. Menggunakan benda berlensa ini sebagai sebuah properti foto tidak menjadi masalah. Kamu dapat menggunakan kacamata dengan frame atau desain yang unik dengan warna yang cerah agar fotomu terlihat lebih hidup. Tidak perlu dikenakan seperti biasanya, kamu dapat berpose seperti menaikkan kacamata keatas kepalamu ataupun mengaitkannya di kerah baju.

  • Gunakan majalah atau buku-buku sebagai pelengkap foto dengan menampilkan hobi membacamu

Jika kamu memiliki koleksi majalah-majalah full colour ataupun buku-buku fiksi. Tidak ada salahnya kamu memanfaatkan benda-benda ini sebagai properti. Berposelah seakan-akan kamu sedang membuka halaman majalah ataupun buku tersebut. Kamu bisa mengambil konsep foto flatlay dengan membiarkan bukunya terbuka kemudian tempatkan dibagian sudut luar.

  • Tidak hanya fotografer saja yang menggunakan kamera, kamu juga dapat menjadikan kamera sebagai properti fotomu

Kamera tidak hanya digunakan sebagai media pengambil foto saja, juga dapat dimanfaatkan sebagai properti foto. Kebanyakan teknik ini dipakai oleh para fotografer, bukan berarti kamu tidak dapat memanfaatkannya. Jangan hanya berfokus menggunakan DSLR saja. Kamu juga dapat menggunakan kamera klasik yang bentuknya unik dan lagi ngetren seperti mirrorless atau polaroid. Tempatkan kamera di depan dada atau di satu sisi mata.

  • Es krim juga dapat dipakai sebagai properti. Segera abadikan momen saat kamu lagi memakan es krim sebelum mencair

Saat ini banyak sekali kedai-kedai yang menyediakan gelato atau es krim sebagai menu utamanya. Jangan lewatkan momen saat kamu berkunjung ke kedai tersebut. Cobalah memesan gelato atau eskrim yang warnanya unik dan cantik, gunakan sebagai properti fotomu sebelum esnya mencair. Atau kamu ingin lebih praktis, kamu dapat membeli es krim lokal dengan bentuk yang unik.

  • Benda fashion atau aksesoris kecantikan merupakan benda paling sederhana yang bisa kamu jadikan properti foto

Khusunya untuk para wanita, aksesoris seperti dompet, syal, kosmetik, perhiasan atau tas dapat dijadikan properti yang paling mudah didapatkan karena sudah dikenakan setiap harinya. Tidak perlu properti yang aneh-aneh, gunakan saja syal yang sedang kamu kenakan atau tas jinjing yang kamu bawa setiap harinya. Gunakan maskara atau lipstik untuk dijadikan konsep foto yang simpel.

  • Payung juga bisa digunakan sebagai properti foto bermesraan dengan pasanganmu

Payung tidak hanya digunakan sebagai pelindung dari hujan saja, melainkan juga bisa digunakan sebagai properti fotomu. Terlebih lagi bagi yang ingin menghasilkan foto romantis, payung merupakan benda yang pas banget. Kamu dapat memilih payung dengan warna kontras atau bening, jangan lupa untuk sesuaikan dengan outfit yang sedang kalian pakai.

  • Secangkir kopimu memiliki banyak makna, apalagi kamu foto bersama. Tergantung bagaimana kamu menempatkannya

Bagi kamu yang suka nongkrong di cafe dan memesan secangkir kopi sebagai teman dudukmu. Momen ini bisa kamu buat menjadi sebuah cerita. Caranya cukup mudah, kalian hanya memainkan peran dengan membawa secangkir kopi untuk pengambilan gambarnya. Atau kamu juga dapat berpose seperti menikmati secangkir kopi panas yang mendekati bibir. Juga bisa dengan menoleh ke arah jendela sambil memegang secangkir kopi seperti bercerita tentang kegalauanmu.

BACA JUGA: 5 Tips Komposisi Fotografi Yang Membuat Fotomu Berkualitas Tinggi

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *